Pages

Sunday, July 6, 2014

STUDY BANDING KE PONPES MODERN GONTOR #1 ^_^



                April 2011
                Untuk meningkatkan kualitas kinerja pengurus OSPC, kita melaksanakan study banding ke Ponpes Gontor. Wow, ini adalah perjalanan yang paling amazing dalam hidupku. Karena bakalan keliling Pulau Jawa! Hihi… #Rempong.

*Gontor Putri 3


Ponpes Modern Gontor yang pertama dikunjungi ini benar-benar megah. Pagi-pagi sampai disana, kita sudah disuguhi hawa udara daerah Jawa. Wuih… Jam 9 pagi juga terasa jam 12 siang. Geber-geber deh.. Memang beda dengan daerahku di Tasikmalaya yang sejuk.





Namun keluh tentang hawa panas itu dapat ditepis dengan rasa nyaman oleh keramahan para penduduknya. Mereka menyambut kami dengan baik.


Foto bareng sama roisah OPPM


Ini dia patner kerja di OSPC. Menteri Pendidikan. ;)


 

Ikutan agenda Muhadloroh (Public Speech)


*Gontor Putri 1



Perjalanan selanjutnya ke Gontor Putri 1. Semangat kembali untuk meraup ilmu-ilmu disini.








Konsultasi bersama Bagian Bagian Pendidikan dan Pengajaran OPPM



Gak lupa juga beli oleh-oleh dan souvenir… :)


*Gontor Putra 1


Lapangan hijau yang luas dan deretan kamar asrama adalah pemandangan pertama mengunjungi pondok ini. Tiba-tiba riuh para santri berkemeja rapih sambil membawa buku berlarian menjadi pemandangan unik tersendiri. Jaros (Bel) untuk masuk kelas yang membuat mereka berlari. Sampai-sampai ada yang sepatunya lepas ketika berlari, haha… Tapi salut deh, sama kedisiplinannya.






Lalu kami dipandu sama Qismu Duyuf (Bagian Tamu) untuk keliling-keliling pondok ini.


*Prambanan Temple

“Mana candinya?” Sepanjang perjalanan aku terus aja nanya gitu. Maklum, baru kali ini lihat candi, haha… :D #Ketinggalanzaman
Akhirnya bangunan candi pun berhasil terlihat oleh mata. Subhanallah.. 




Dengan modal Bahasa Inggris yang sering kita amalkan sehari-hari di pondok, kita memberanikan diri minta foto bareng sama bule, hehe…




Poppy Bunga??? Wah, kebetulan banget disini lagi ada syuting film FTV. Jadinya ketemu artis. Maksa dikit minta foto,hehe… Sayang, wajahnya tak sebanding dengan aku yang kucel and the kumel, :D

  


Saatnya say good bye buat Prambanan, Ponorogo, Ngawi… Dan semua tempat-tempat yang kami kunjungi dan lewati. Benar-benar pengalaman yang amazing bersama teman-teman Six Generation. :)






0 comments: